08 March 2012

3 months old

Alhamdulillah..

Hari ini Agneta Qaulan Kareema tepat berumur 3 bulan. Di usia 3 bulan ini, Anye memiliki berat 6,5kg, panjang badan 60cm dan lingkar kepala 40cm.

Agneta juga sudah bisa tengkurap sendiri sebelumnya, pada tanggal 3 Maret lalu. Walaupun masih hanya sekali dan semakin sering frekuensi tengkurapnya di hari2 berikutnya. Selain itu, kepalanya juga sudah sangat kuat untuk tegak, bisa ngoceh2 dengan seru, masukkin tangan ke mulut, membalas senyum dengan sangat manis dan menggenggam dengan 2-3 jari. Alhamdulillah Anye masih ASI Eksklusif dan tidak mau minum selain langsung dari pabrik, artinya si mama gak bisa kemana2 kalo gak ngeboyong Anye..

Tapi Anye juga sudah beberapa kali sakit. Pertama kali ia demam hingga 38,5 di umurnya yg belum 1 bulan sehingga harus diberi paracetamol (merk sanmol drop). Dan sudah 2 kali kena pilek. Tapi pilek bisa cepat hilang dengan terapi uap minyak kayu putih, jemur dalam posisi tengkurap, serta tetap minum ASI.

Anye juga rutin imunisasi. Sampai saat ini sudah vaksin Hep B 1 dan 2, BCG, DPT dan Polio di RS Islam Pondok Kopi dengan dr. Sri Lestari, sp. Anak. Dokter Sri ini juga Pro ASI sekali.. luv it (very recommended)

Sehat terus dan tambah pintar ya anak mama dan babeh... gemessssssssss





 

 

No comments:

Post a Comment