01 March 2012

mukena 10 ribu

Bukan, bukan saya jualan mukena dengan harga 10 ribu. Mana ada ya jaman sekarang mukena harga 10 ribu? Hehe..

Awalnya dari twitter. Saya pernah lihat RT (re-tweet) orang dari tweet @mukena10ribu bahwa mereka mencari relawan atau pun donatur untuk bantu musholla atau masjid di seluruh Indonesia supaya mempunyai mukena yang bersih. WOW! what an idea.. sebenernya sih saya sudah pernah menemukan di beberapa musholla yang menggunakan mukena 10 ribu ini. Salah satunya yang saya ingat musholla di Balai Kartini. Tapi saya belum tergerak aja saat itu untuk mencari tahu. Akhirnya saya follow @mukena10ribu itu. Saya lihat bio nya di twitter, ada kontaknya serta pin bb.

Kemudian saya add pin bb yang tertera. Sesudah itu saya langsung tanya prosedur untuk jadi relawan ataupun donatur mukena 10 ribu. Dan mereka pun menjelaskan. Jadi ada 2 hal yang bisa dilakukan. Menjadi relawan atau donatur atau sekaligus dua-duanya.

Kita bisa menjadi donatur hanya dengan menyumbangkan minimal 10 ribu rupiah. Kenapa ada minimal 10 ribu? Ini mungkin hanya pendapat saya saja yah, karena mereka menerima sumbangan melalui sistem transfer rekening, dan minimal jumlah transfer di rekening itu 10 ribu rupiah. Jadi mereka memang mengambil nilai paling minimal untuk sistem transfer rekening ini.

Untuk menjadi relawan, kita akan dikasi secara GRATIS mukena sebanyak 6 buah. Kita hanya akan dimintai untuk biaya ongkos kirim.  Mukena 6 buah itu sistemnya 3 mukena untuk di musholla/masjid, 3 mukena untuk stok dan dibawa ketika sudah jadwalnya ganti mukena. Musholla/masjid dipilih oleh relawan. Nah, kebetulan sekali. Masjid depan rumah mama saya di Ciangsana masih belum memiliki mukena bersih.  Lalu, saya tawarkan kepada mama untuk menjadi relawan. (karena tidak mungkin saya yang tidak tinggal di dekat sana bertanggungjawab atas penggantian mukena). Alhamdulillah mama bersedia. Lalu saya berikan data mesjid dan mama saya kepada mereka, transfer 21 ribu untuk ongkos kirim ke wilayah bekasi (dikirimnya ke rumah saya). Lalu seminggu kemudian mukena itu datang. Dan sekarang  mukena itu sudah siap di masjid Al Iman Ciangsana. Siap untuk dipakai dan diganti secara rutin. Inshaallah.



Untuk sekedar informasi saja,  saya sempat tanyakan ke pihak mukena 10 ribu. Harga untuk 1 mukena adalah 67.500 rupiah. Jadi jika ada yang ingin menjadi donatur sekaligus relawan untuk 6 mukena senilai 405.000 rupiah. Tapi, berapapun donasi yang diberikan memang akan mereka terima dan sangat berarti.  Great action! Salut buat yang punya ide ini..

Yuk mari bantu musholla dan masjid di Indonesia dengan jadi donatur atau relawan. Untuk yang mau tahu lebih lanjut bisa :

follow twitternya : @mukena10ribu.

no hp : 085718052435

pin bb : 257FC671

Siapa tahu ada yang mau ngajak saya bikin gerakan serupa untuk pengadaan sajadah, al Qur'an atau hal lainnya.. supaya musholla dan masjid makin ramai.. ayuk saya mau!

 

No comments:

Post a Comment