30 June 2012

Car Seat baru (yang tak baru)

Sudah sebulan lebih Anye kalo di mobil selalu pergi tanpa car seat. Karena saya tahu car seat itu tidak akan digunakan, jadi daripada bikin sempit mobil, seringkali saya memutuskan untuk hanya memangku Anye di dalam mobil.

Terus terang dengan kondisi seperti itu membuat saya sangat capek. Anye tidak pernah bisa diam, bahkan kalau jalanan macet cenderung menjadi rewel. Jadi saya tidak pernah mau jika diajak bepergian jauh atau yang kira-kira akan menghabiskan banyak waktu di dalam mobil bersama Anye.

Tapi saya masih tidak patah semangat. Saya akhirnya bilang ke suami untuk coba mencarikan car seat yang sesuai dengan kondisi Anye sekarang. Yaitu toddler car seat, yang bisa dipakai hingga berat anak mencapai 18kg dan bisa minimal 3 posisi.

Awalnya kami melihat di ITC kuningan ada car seat merk cocolatte tipe omniguard. Besar dan terlihat sangat nyaman. Harga juga tidak terlalu mahal. 825 ribu. Tapi kami tidak langsung membelinya. Karena memang berniat masih survey dulu.

Kemudian saya mencoba mencari di kaskus. Dan ada yang menjual seken tapi kondisi masih bagus car seat merk Baby Does tipe BD875. Penjualnya bilang baru beberapa kali pakai. Akhirnya saya memutuskan untuk janjian bertemu.

Jumat kemarin, 29 juni 2012, saya datang sendiri untuk lihat barang. Tapi dari awal sudah memutuskan akan membelinya, karena saat ini car seat itulah yang sesuai dengan budget. Dan alhamdulillah kondisinya memang masih sangat baik.

Pulang dari transaksi, saya dengan muka semringah sambil bertekad akan disiplin membiasakan Anye untuk duduk di car seat selama di dalam mobil. Saya pun harus melatihnya terus supaya dia bisa tenang duduk di car seat.

Doakan saya.. Anak orang lain bisa anteng duduk di car seat, saya yakin Anye juga pasti bisa..

Supaya kita bisa pergi jauh nak.. Ke Bandung, Anyer dan banyak tempat lainnya :))

image

1 comment: