20 September 2013

Career Day di Embun Pagi

Tahun ajaran baru ini, di sekolah anak2 saya dipilih lagi jadi koordinator kelas alias korlas di kelasnya abang, grade 3b. Kalo jadi korlas, otomatis jadi anggota PTFA, semacam POMG lah yaa.. Nah pas rapat PTFA, saya memang mengajukan diri untuk jadi koordinator bagian kurikulum, guru, sarana prasarana dan hal lainnya yang berhubungan dengan internal sekolah.

Program yang sudah diajukan oleh ketua PTFA adalah Career Day. Program ini bagian dari bidang yang saya pegang. Otomatis saya yang menjadi PIC nya. Dan program tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 September kemarin.

Career Day adalah program sharing orangtua siswa di kelas. Jadi salah satu orangtua diminta untuk berbagi tentang apa pekerjaan mereka ke anak-anak. Waktunya 1 jam saja dan dilaksanakan serentak di hari kamis kemarin.

Tugas saya adalah memastikan ke seluruh korlas sudah punya nama orangtua yang akan mengisi di kelas mereka masing-masing. Kebetulan kali ini kelas 4 dan 5 tidak ikut program Career Day karena akan outing. Setelah semua kelas fix akan ada orangtua yang mengisi, saya koordinasi ke Kepala Sekolah untuk menginfokan ke para guru bahwa orangtua yang mengisi di kelas membutuhkan in-focus untuk presentasi.

Ada 11 kelas yang harus diisi dan 11 orangtua pun dari berbagai macam profesi sudah siap didatangkan (secara cuma-cuma) untuk berbagi ke anak-anak di dalam kelas. Profesi yang mengisi paling banyak adalah dokter, kemudian ada desainer, pengacara, fotografer, penyiaran, bidang tambang dan ada jurnalis.

Yang istimewa di acara Career Day ini adalah profesi jurnalis diisi oleh babeh, di kelasnya kaka Agla.



20131009-102841.jpg



20131009-103014.jpg

20131009-103029.jpg

Alhamdulillah acara berjalan lancar, semua orangtua yang mengisi di kelas datang tepat waktu dan respon anak-anak serta orangtua lainnya sangat positif.

Makasiyah buat suamiku udah mau bantu isi di kelasnya kaka

No comments:

Post a Comment