16 January 2017

Sakit di Awal Tahun

Minggu lalu tepat di hari Minggu siang tiba-tiba Babeh merasa meriang. Punggung sakit semua, apalagi kepala, dan juga demam tinggi. Padahal sorenya rencana mau ke rumah ka Fifi, karena mau kumpul keluarga lagi sebelum ka Anto balik ke Canberra sekalian main ke rumah barunya ka Fifi di daerah Jagakarsa. Akhirnya kita tetap maksain pergi supaya bisa ketemu lagi sama ka Anto sekeluarga. Anye juga pengen banget ketemu Agatha. Saya yang nyetir, sementara Babeh di belakang istirahat.

Begitu sampe sana kondisi Babeh makin gak oke dan memutuskan untuk gak terlalu lama di sana dan gak sempet ketemu pula sama ka Anto karena mereka kena macet parah. Sesudah makan, kita langsung balik, supaya bisa langsung ke UGD setelah drop anak-anak di rumah. Sampe di UGD sekitar jam 9 malam, lalu dikasi obat penurun demam dan juga minta obat untuk menghilangkan nyeri di kepala, karena sakit banget. Minum obat ga ampuh, akhirnya minta disuntik. Gak lama baru hilang, dan dokter UGD bilang boleh pulang dan kalo besok sampe Selasa masih demam, langsung cek darah. 

Tapi besoknya kondisi makin drop. Siangnya ke RS lagi untuk cek darah sekalian memang sudah bawa baju ganti kalo memang harus dirawat inap, dan bener aja hasilnya babeh kena gejala DBD dan Tipes. Tipesnya positif dan trombonya sudah mendekati 150rb. Sore itu juga babeh sudah masuk kamar. 



Tersiksa banget kena dbd ini. Harus banyak makan dan minum tapi mulut pahit dan perut kembung. Belum lagi kepala yang sakit banget. Apalagi kalo habis cek darah dan tahu hasil trombo semakin drop. Stress banget rasanya. Ini padahal Babeh udah dewasa ya, gimana kalo anak-anak yang kena. Kebayang deh kasian banget. Seminggu nginep di RS bosen banget rasanya, sudah kangen anak-anak walopun mereka ke RS tiap hari. Kangen rumah juga. 

Setelah boleh pulang pun, kondisi Babeh belum pulih banget juga. Baru setelah 4 hari di rumah, kondisi mulai enakan. Jadi memang lama banget ya bisa sehat lagi kalo kena dbd. Semoga ini terakhir kalinya dari keluarga yang kena dbd. Aamiin,..

No comments:

Post a Comment