04 December 2006

bikin kue yuuukk

Sejak beberapa bulan yg lalu, ga tau darimana asalnya, timbul keinginan guedeeee banget pengen masuk dapur, masak dan bikin kue buat dinikmatin si babe. mungkin juga ada perasaan bsalah ya, udah banyak banget waktu dirumah, tapi ga dimanfaatin baik2 utk nyenengin keluarga. apalagi, kasian sama babe yang makan menu itu2 aja. walopun dia ga pernah ngeluh (baik banget deh ni laki gue..muah,muah), tapi gue yakin pasti rasanya beda kalo bisa bikin babe lahap memakan masakan dari tangan istrinya sendiri.

Akirnya, gue browsing2 di internet soal resep2 masakan. nemu dooonngg. dan tnyata ada website ncc yang isinya orang2 yang pada jago bikin kue dan masak, dan senengnya lagi pada ga pelit2 bagi info. Gabunglah gue disana...setelah gabung beberapa hari, rasanya udah ga tahaaann banget pengen praktek bikin kue. apa kek. yang penting dipraktekkin. gagal ato ga, itu belakangan.

Pertama kalinya kue yang gue buat : donat. Bahan2nya :

500 gr tepung terigu protein tinggi (cakra kembar)
15 gr ragi instan
75 gr gula pasir
75 gr mentega
3 butir kuning telur
225 ml air
2 buah kentang, direbus
Cara:
* Campur semua bahan. Masukan air sedikit2, aduk hingga kalis. Diamkan 30 - 45 menit hingga mengembang.
* Kempiskan adonan, bentuk sesuai selera.
* Goreng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan.


Setelah udah punya semua bahan dan pas babe libur, bikin deh, semangat 45 banget pokoknya. Tapi, hehehe, lucu banget d. pas bikin di dalam hati rasanya deg2an banget, takut gagal. bukan apa2, sayang bahannya. hehe, pelit dot com. dan tnyata bener, donatnya ga berbentuk donat, pengok sanasini. tapi dari segi rasa, udah lumayan katanya (lip service kali yee..). ya gapapalah, berikutnya harus tau kesalahannya dimana, jadi bisa bikin yg lebih bagus dan enak lagiii...

Babe, jgn marah ya kalo aku ngabisin uangmu untuk beli2 bahan kue...hehehe....

No comments:

Post a Comment