05 December 2006

Kosakata

Tanggal 4 Des kemaren, Keiko udah 17 bulan. Ga kerasa d, udah semakin besar anakku itu. Di umurnya yang segitu, dia semakin mperlihatkan kepinterannya setiap hari. Rasanya adaaaa aja kepinteran baru dari Keiko.
Kosakatanya aja udah banyak banget. Sampe2 tetangga yang umurnya udah 2 taun sampe kalah sama dia. Bayangin aja, hampir semua orang yang disekitarnya udah bisa dia panggil (ada yang diucapkan dengan sempurna, ada juga yg ga). Misalnya aja manggil Babe. Kadang dia sempurna manggil babe, tapi kadang meleset jadi bebi ato bahkan babi. hahaha..trus si babe yang aga jengkel langsung nyaut,"babe tau bukan babi. kalo babi itu haram". Tapi lucunya, ni anak tau sebenernya panggilan itu salah, jadi dia suka jailin si babe dengan tetep manggil bebi atw babi itu sambil senyum2 nakal.
dan orang2 yang selalu dipanggil dengan sempurna antara lain ABO, NENEK, MAMA (bukan gue, tapi si Cella, istri abang gue), ADE, ANI (pengasuhnya), ONAH (pbantu nyokap). Ada juga yang dipanggil cuma penggalan terakir namanya aja. ya kayak gue, dia cuma manggil Nda. Ada juga si Uda yang panggilannya Acik cuma dipanggil Ci' dan nyokap gue yang dipanggil Andung cuma dia panggil Dung.
Tapi, gimanapun juga dia udah kenal orang2 disekitarnya dan udah gampang akrab dengan orang. Beda banget sama dulu, yang selalu jutek ga jelas (turunan babenya kali tuh..hehehe).
Kosakata lain yang bisa diucapin dengan sempurna : ITU, IYA, BOBO, MAM (makan), YUK, UDAH. Umm, apalagi ya? banyak d. Keiko juga udah pinter nyebut kata2 yang baru kita kasi ke dia, tapi ya cuma belakangnya aja yang bakalan disebut. Misalnya aja gue bilang, "bunda cantik" (hehe,narsis) , trus gue ulang lagi bilang : bunda can...nah, dia akan nerusin "tik" nya. Enak banget deh sekarang sama Keiko. Udah bisa becanda2, ngobrol, bahkan ngasitau sesuatu. Ah, pinternya anakku...(sapa dulu gitu bundanya...cape deeeehhh)

2 comments:

  1. nnaaaahhhh ini dia sahabat dian yg tubuhnya mengurus tp mukanya mengendut :D ,wah wah, enak yah dah nikah, jd klo bukan perutnya doang yg mengurus lo ga harus kawatir :D hihihi
    gmana kabar suami lo? baek dong, dia seneng ga pas denger aa gym nikah lg? :P gmana cet menurut lo?? :D blog gw bukan yg curhat2 gini sih, cuman content blog, buat latian nulis gw :p
    ya udah deh, nih komen gada batesnya yah?? kok gw nulis gada batesannya gini sih :D wah dah nulis panjang2 gini ga diapruf awas lho, nanti ga patungan :P , ohya btw lo kok ketawa sih g bilang g lg sibuk, sebenrnya bukan kerjaann sih, g lg mo ngehack inet kantor, bt aja dah difirewall trus situs jorok ma donlod2an di blok, yaahhh g dah sminggu ini mo coba2, dah dpt beberapa sih :D tp perjuangan blom slese, loh kok jd curhat yah, abis gada bates karakter hurufnya sih :)) , yuu dehh, komenin blog g yeehhhh :P

    ReplyDelete
  2. narsis all the way... aku juga lagi bikin bloooooooooooooog!!! nnti aku tanya2 ke kamuyaaaa.. hihihi

    ReplyDelete