29 March 2008

jalan lagi berkat baby walker

seminggu yang lalu aglaya kepleset sendiri pas lagi jalan. ternyata ada buntutnya, yaitu kakinya jadi keseleo, kesakitan nangis2 dan kalo kakinya dipaksain napak di tanah, ga mau, malah dia milih minta digendong...
abis kejadian itu, gue dan babeh sih udah melakukan segala macem cara...dari mulai urut ke langganan yang di halim, kakinya dibalur beras kencur sampe minta diurut lagi sama om gue yang jago urut, om uyung.
hari demi hari berlalu, tapi aglaya tetep ga mau jalan...gue dan babeh udah mulai panik dan coba konsul kesana-sini...pertanyaan yang selalu diajukan orang2 : adek kesakitan ga kalo kakinya diteken? dan setelah dicoba berulang2 kali, emang ga ada yg sakit dan kakinya udah bisa ditekuk, bahkan dia mau manjat pager segala macem. tapi anehnya, kalo diajak jalan biasa, dia ga pernah mau.
akirnya, kemaren tiba2 gue kepikiran mungkin adek bisa jadi terbiasa napak di tanah kalo pake babywalker...mungkin dia masih trauma dan udah ngeri sendiri kalo kakinya dipake buat jalan..biarin deh keliatan jadi bayi lagi, yang penting dia mau jalan dan lari lagi...kasian soalnya ngeliat adek yang biasa lincah jadi duduk di kereta atau digendong aja...
trus gue telpon si babeh dan minta tolong pinjem babywalker punya alfie yang dulu.
sebagai babeh yang sigap, tadi pagi2 suamiku itu berangkat kerumah kak anto (alfie's father) untuk ambil babywalker nya yang disimpen dirumahnya yang di karawaci.jauh sii...tapi untung sabtu pagi kan sepi...ternyata babywalker nya masih baru banget, blm dipake sama sekali.jadi ga enak sama kak anto...
setelah dirakit sama babeh dirumah, adek mau banget dong pake tu baby walker, secara barang baru dan warnanya pink bo!
n u know what? akhirnya tadi sore adek mau mulai jalan lagi! Alhamdulillah...awalnya paling cuman 3 langkah, tapi pas lagi maen jam 5 an tadi, jalannya udah banyak banget! keliatan sih masih agak sakit kakinya...tapi yang penting dia udah brani nyoba...senangnyaaa...
thanks buat semuanya yang udah ngebantu adek mau jalan lagi...doain biar adek ga kepleset lagi yaaa...kapok bo ngeliat adek kesakitan dan trauma gituuu...
fyuuuuuuhhhhh....legaaaaaaaaaaaaa.....

1 comment:

  1. hallo bunda ....
    Lam kenal ....
    Aku juga seorang ibu .....
    Sekerang lagi pusing, ada pro dan kontra mengenai baby walker, saya jadi binggung, perlukan anak saya memakai baby walker tsb, mohon infonya dong, thanksss

    ReplyDelete