08 June 2008

penasaran sama jeli gamat

nama jeli gamat agak asing di telinga saya...kemaren lagi browsing2 ga jelas, tiba2 ada bahasan soal jeli gamat yang ternyata banyak banget fungsinya untuk kesehatan dan kecantikan.

jadi gamat itu nama lain dari teripang. dan katanya kalo teripang sendiri aslinya itu baunya ga oke banget. kata suami sih, amis. tau deh. nah, tapi sekarang, udah banyak yang jual teripang ini yang udah diolah menjadi ekstrak yang berbentuk jeli (tinggal diminum gituu...). itu kenapa namanya jeli gamat.

yang bikin penasaran, obat ini katanya obat serbaguna juga. jadi bisa diminum, bisa juga dioles. bahkan anak2 saya aja katanya udah boleh minum. mm,...menarik.

kalo untuk kecantikannya, katanya bisa ngilangin flek dan jerawat. dan juga kandungan kolagennya tinggi. bisa awet muda terus dong yaaa...hahaha...

pengen ah, coba beli...sapatau bisa menjadi salah satu obat murah yang mencegah keluargaku dari penyakit...ga terlalu mahal sih, 350 ml harganya 165 ribu.

ntar kalo udah berasa khasiatnya, saya kasitau lebih lanjut yaa...

3 comments:

  1. semoga bermanfaat ya mbak, saya salah satu pengguna si jeli gamat ini, untuk masker wajah. kabar baiknya pori2 makin kecil, minyak wajah saya terkontrol sih. :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal.saya juga pengguna jely gamat 3minggu.tp blm ad hasil yang kelihatan..hiks!

    ReplyDelete
  3. salam kenal mbak dhesiana,ngomong-ngomong sakit mbak apa?karena saya sakit endometriasis dan ingin mencoba jeli gamat.

    ReplyDelete