06 February 2007

Memang Belum Waktunya

Kemarin, 5 Feb 07, sore2 aku sekeluarga pergi ke Hero kalimalang utk beli buah buat Ade. Secara dia skrg ud 6 bln lebih, jadi harus dikasi bubur susu. kebetulan, aku punya buku resep utk bikin bubur susu yg rasanya ud dijamin enak. jadilah kemaren beli segambreng buah buat Ade.

Pulang2,..tnyata di komplek mati lampu. itu sekitar jam 6 sprempat alias magrib. wah..gelap bow..mana si Ade tnyta e'e lagi, jadi deh nyebokin dia di kegelapan, tapi tetep bersih dongg...secara udah pengalaman...(iyalah, anak udah 2 gitu lohh)...

Si Abang udah nguap2 mau bobo, tapi karna mati lampu, jadinya dia diboboin dengan lilin di kamar yg hanya 2 batang. Abang bobo sama Babe, Ade sama aku. Tapi karna biasanya Abang dibobo-in sama aku (karna si Babe blm pulang dari kantor), jadinya selama aku bobo-in Ade, si Abang nangis2 nyariin Bundanya. Karna nangis terlalu keras, jadinya dia muntah d...walah...cari kerjaan di kegelapan...

Ya udah, akirnya si Abang cuma di-lap, trus dibuka baju n celananya, dikasi bedak, dan cuma dipake-in celana lagi. Jadi, dia bobo tanpa baju...Gerah soalnya booo...

Tidurlah anak2....

Nah, abis itu aku dan Babe sama2 naek tempat tidur, tadinya si Babe udah langsung mau bobo, tapi aku ajak ngobrol aja...abisnya itu masih jam 8. garing amat jam segitu udah tidur...Ga lama, si Babe keluar kamar utk meriksa lilin yg nyala diluar, apakah udah mati ato blm. Tnyata udah hampir mati, dan lilin itu ditarok diatas piring. Akirnya sama Babe dikasi air di piring itu, jadi kalo udah abis, langsung mati. Dia sempet bilang," kalo ditarok diatas plastik tuh baru bisa bahaya." trus aku langsung liat lilin2 yg ada dikamar. tnyata semuanya ditarok diatas tupperware gitu (brarti palstik dong ya). Trus aku bilang," itu yg di sebelah tv sama yg disitu (aku nunjuk ke meja belajar) sama2 diatas plastik beh..", kata Babe,"ya udah, ntar kita matiin aja sebelum tidur".

Tapi ternyata....

Aku dan Babe tertidur tanpa matiin lilin yg di sebelah tv itu....

Akibatnya....

Lilin yg udah mati, langsung melelehkan tempat plastik (yg berisi gula pasir) itu, sampe2 hampir abis, dan parahnya udah kena ke tv!!

Untungnya....

Babe kebangun!! karna dia denger ada suara2 kayak apa ya, mendesis mungkin?, yg dia pikir itu tikus. Pas dia bangun, langsung dia liat kearah tv, dan praakk! langsung aja guling yg dia gunain utk matiin api yg masih nyala itu...

Sontak aku terbangun! Langsung nanya," kenapa?"

Babe jawab," Itu! lilin di sblh tv blm mati...untung gue kebangun!"

Duh, rasanya lemessssssss bangettttttttt pas tau itu.....

Bener2 Allah menentukan hidup kami saat itu.....

Kalo emang Allah bkehendak lain, pastinya lilin itu akan tetap nyala sampe mengenai sebagian tv, dan akirnya tv itu akan meledak dan menewaskan kami ber-4.

Langsung ngeliat ke anak2 yg lagi tidur nyenyak, ga kebayang kalo aku yg lagi bahagia2nya nikmatin hidup sama suami dan anak2 tiba2 "diambil" sama Sang Penguasa...

Babe yg bersihin semua bekas lilin dan gula itu. Aku masih lemes ga bisa ngapa2in.

Setelah semua beres, aku dan Babe masih terdiam merenungi kejadian tadi...

Langsung aku liatin dia, dan ngelus mukanya sambil bilang," emang belum waktunya ya kita tadi meninggal..."

Bener2 pengalaman berharga...

3 comments:

  1. Wuidihhh, serem juga ya Put. Alhamdulillah Tuhan masih sayang sama elo sekeluarga. Gue jadi ikut deg2an bacanya...

    Be careful honey, take good care ur family

    ReplyDelete
  2. ihh pucet ada2 aja deh, hati2 yah laen kl, serem bgt, deg2an gw, pa lagi lo lg ngandung anak ketiga kan? alhamdullilah..
    masih lom ngerti yah cara make linknya, blg dian aja nanti dian jelasin deh...

    ReplyDelete