02 July 2008

POCOYO, sederhana & mendidik

saya itu biasanya ga suka dengan karakter anak2 kayak Spongebob, Mickeymouse, Dora dan lain sebagainya.

belakangan ini saya agak menaruh perhatian sama Barney karena anak2 saya suka dengan beberapa lagunya. terutama yang "I LOVE YOU".

Begini liriknya :

I LOVE YOU, YOU LOVE ME
WE'RE A HAPPY FAMILY
WITH A GREAT BIG HUG AND A KISS FROM ME TO YOU
WON'T YOU SAY YOU LOVE ME TOO?

I LOVE YOU, YOU LOVE ME
WE'RE BEST FRIEND LIKE FRIEND SHOULD BE
WITH A GREAT BIG HUG AND A KISS FROM ME TO YOU
WON'T YOU SAY YOU LOVE ME TOO




Lagu ini biasanya dinyanyikan Barney dan teman-temannya disaat acara mau habis.
Saya dan anak-anak hampir setiap hari nonton Barney di Channel Play House Disney, di televisi berlangganan. Barney memang diputar dari Senin sampai Jumat dan setiap harinya diputar sebanyak 3 kali. tapi yang saya tonton dengan anak2 hanya yang jam stengah 7 malam. menjelang mereka tidur. setelah itu perjanjian saya dan anak2, TV harus dimatikan dan mereka harus langsung tidur.



Tapi, kini ada yang lebih menarik perhatian saya. Yaitu acara yang ditayangkan setelah Barney, tepatnya jam 7 malam. POCOYO. awalnya saya tidak pernah tertarik untuk menontonnya. karena namanya aga aneh. tapi begitu Keiko memaksa saya ingin terus menonton acara setelah Barney, dan kebetulan Aglaya sudah tertidur, jadi saya harus tetap mendampingi Keiko selama dia menonton. dan ternyata karakter POCOYO itu sangat bagus. Ceritanya simpel, jelas dan tentu mendidik.

POCOYO sendiri adalah seorang anak kecil yang benar2 imut. dia mempunyai teman-teman seperti Elly-si gajah, Lula-si anjing, Pato-si bebek, Sleepy Bird-si burung. dalam acara yang berdurasi setengah jam itu, dibagi menjadi 4 cerita antara Pocoyo dan teman-temannya yang digambarkan dengan sederhana (tentunya bisa dimengerti oleh anak kecil) dan seringkali membuat saya dan Keiko tertawa terbahak-bahak. tapi ceritanya mendidik. ada tentang kerjasama antar mereka, ada konflik dan cara penyelesaiannya, dan lain sebagainya.

Kini, setiap mau tidur, kami malah jadi jarang nonton Barney, karena anak-anak hanya menantikan saat Barney menyanyikan lagu "I LOVE YOU". Karena selebihnya Barney berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan anak2 belum saya kenalkan lebih jauh dengan bahasa Inggris. mereka memang hafal dengan lagu "I LOVE YOU", tapi itu karena mereka sering mendengar lagunya. bukan karena mereka mengerti.

Kami malah jadi rutin nonton Pocoyo. dan sesudah program Pocoyo selesai, TV sudah pasti dimatikan dan tidak lama mereka tertidur lelap.

3 comments:

  1. Lo baru sekarang ya boww, kecanduan Barney. Gue sudah sangat lama ketika zaman-zamannya jadi pengasuh Ellen. Barney mania. Gue apal deh tuh semua lagu2nya. Nggak cuma I love you, banyak buanget, gue bisa deh, hehehehehe.

    Kalau Pocoyo, secara Ellen sekarang udah SD, dia nggak lagi suka nonton yang terlalu anak2. Aneh bener deh. Sukanya Narnia, High School Musical, dan teman-temannya itulah. Yang karakternya orang beneran tengah beranjak remaja.

    ReplyDelete
  2. Klo diliat dari kacamata bisnis, acara yang begituan emang bagus buat di frenchise :D

    Banyak kan merchandise-nya.

    ReplyDelete
  3. Haiiiii
    kalo mau beli boneka pocoyo please visit ya ke bonekapocoyo-temannya.blogspot.com

    atau sms ke 08568546681/ 021-92553322

    ada elly juga lo
    mau email juga boleh di yullyyenati@gmail.com
    untuk hadiah ke anak
    pasti suka dechhhh

    ditunggu

    thx

    ReplyDelete