25 October 2013

Rajin minum air putih

Harus banget iniiiiii..

Soalnya sekarang semakin banyak orang-orang yang kena penyakit ginjal (ginjal bocor atau ada batu di ginjal dan lain-lain) gara-gara mereka malas minum air putih. Mereka lebih memlih minum teh, kopi atau minuman berwarna lainnya.

Saya sendiri emang masih suka bandel suka minum yang bersoda, asliii... guilty pleasure banget deh ituuu... Tapi bener deh, mau banget ngurangin.. Selain yang bersoda, mau juga ngurangin minuman yang manis-manis. Es teh manis kemasan, sirup dingin... Menggoda banget sih itu soalnya..

Nah, tapi yaaa.. Semenjak udah banyak orang-orang sekitar yang kena penyakit gitu, saya tekad banget deh, harus banget RAJIN MINUM AIR PUTIH! Kalo emang gak punya botol minum yang literan, ya yang sesuai umum bilang aja, 8 gelas sehari. Kalo saya kebetulan punya botol minum yang ukuran 2 liter.. Jadi enak, ada takarannya kannn...

Yuk, buat kamu yang masih malas minum air putih, paksain deh.. Buat yang udah berkeluarga, minta pasangannya untuk selalu ngingetin : udah minum air putih berapa banyak hari ini?? Bawelin aja.. Biarin dia sebel, yang penting jadi sama-sama sehat.

Kalo udah kena penyakitnya, bukan hanya kita yang menderita. Keluarga terdekat pun pasti akan kena dampaknya, terutama dari segi biaya. Belom lagi kalo sampe kenapa-kenapa. Huhuhu... Kesehatan emang paling berharga deh.

Habis baca postingan ini, kamu janji ya langsung minum minimal 1 gelas air putih! Trus besok minum lagi minimal 8 gelas yaaaa...


20131118-141339.jpg

No comments:

Post a Comment