06 March 2014

Teater Koma 2014 : Demonstran

Tahun ini teater koma kembali pentas. Seperti biasa pasti main di bulan Maret, tepat di ultahnya teater koma. Saya terakhir nonton pas tahun 2011, habis itu udah susah nonton karena ada Anye yang gak bisa saya tinggal sampe tengah malam.

Begitu terima lihat posternya beberapa hari sebelum pementasan, babeh langsung ngajak saya untuk nonton.



Alhamdulillah, tahun ini hari Minggu pentasnya siang hari. Jam 13.30. Akhirnya saya langsung telpon ke bagian info tiket, kemudian pesan 2 tiket untuk tanggal 2 Maret, dikasih no rekening untuk ditransfer, kemudian saya transfer, bukti transfer saya email, dan voila saya dapat no kuitansi via email untuk ditukarkan dengan tiket di hari H. Mudah, cepat dan sangat modern! Tidak bertele2 proses pembelian tiketnya. 



Saya sampai di tempat jam 13.00, dan dengan mudah mendapatkan tiket masuk yang sudah dipesan sebelumnya. tidak lupa foto2 sebentar, hehe..

Saya duduk di balkon dan area balkon penuh. Pementasan tepat berlangsung jam 13.30 sekitar 3,5 jam dengan istirahat 15 menit. Sebelumnya sudah diumumkan bahwa selama pertunjukkan penonton tidak boleh makan, minum dan menggunakan flash saat memotret.

Pertunjukkan teater koma memang selalu bagusss.. Saya selalu suka. Jalan ceritanya, dialognya yang modern dan mudah dicerna, pemain-pemainnya yang sangat menjiwai dan tata panggung serta kostumnya yang sangat maksimal. Namun, saya suka bingung kenapa suka tiba2 muncul karakter semacam gareng dan semar. Hanya bagian itu yang menurut saya cukup membosankan. hehe.. Selebihnya, juara!

Sekarang ini banyak orang yang nonton teater bukan untuk menikmati pertunjukkan. Mereka sibuk dengan gadget dan dikit2 foto-foto. Dikit2 buka hp untuk posting foto, malahan ada yang sampe terima telepon! Dan begitu breaktime, mereka2 yang ngelakuin hal tadi gak balik lagi nonton sampai selesai. Entah saya bisa sebut apa penonton yang kelakuannya kayak gitu, kalo kata suami saya, ada istilah di twitter #kelasmenengahngehe katanya gambarannya seperti itu. Apapun itu, kelakuan kayak gitu ganggu penonton lain yang memang datang untuk menikmati.

Buat yang belum nonton, pementasannya masih ada sampe tanggal 15 Maret. Rekomen banget dehhh.. Dijamin gak nyesel, hihihi..


No comments:

Post a Comment