31 May 2012

Masa ujian praktik sekolah Keko

Sejak awal minggu ini Keko sudah mulai ujian akhir di kelas 1 yaitu ujian praktik. Seperti mata pelajaran komputer, musik, SBK, PLBJ dan olah raga. Untuk minggu depan baru Keko akan ujian akhir tertulis.

Keko ini tipe cuek. Tidak ada jiwa ambisius. Jadi kalau bukan saya yang menyiapkan segalanya, maka dia tidak akan bergerak. Bahkan, ketika sudah saya siapkan pun, dia seringkali tidak fokus. Tapi saya tahu dia bisa.

Seperti ujian musik. Tes nya akan nyanyi lagu 'Kapal Api' dengan iringan musik karangan sendiri, Keko susah sekali disuruh latihan. Untung dia sudah hapal lirik lagunya. Dan saat ujian, dia bilang dia menggunakan tepuk tangan dan kaki untuk iringan musik.

Lain lagi cerita ujian praktik PLBJ. Dia akan dites oleh gurunya untuk menyanyikan dan sambil menari lagu Kicir-Kicir. Sudah saya suruh untuk latihan berkali-kali. Paling tidak, hapalkan dulu lirik lagunya. Tapi selalu dia menolak dan akhirnya tidak latihan. Dan akhirnya pada malam sebelum ujian, saya tanya apakah dia sudah hapal lagu untuk besok? Dan sudah tahu bagaimana gerakan menarinya? Dan jawabannya : TIDAK.

Betapa emosinya saya, besok akan dites, tapi dia cuek tidak latihan sama sekali. Dalam waktu setengah jam saya yang masih penuh emosi tetap melatih dia, dan akhirnya Keko pun bisa menari dan bernyanyi dengan lancar.

Dan hari ini ujian praktik terakhir, Keko di sekolah bikin miniatur domba.



 

Dan sekarang ucapkan selamat datang kepada Final Written Test!!!

No comments:

Post a Comment