03 May 2012

Menyewa Jumperoo

Dari kemarin malam saya sudah sibuk melihat-lihat mainan apa yang akan saya sewa untuk Anye. Saya memang sudah punya kontak penyewaan mainan dan perlengkapan bayi yang dekat dengan rumah. Jadi, tidak kena biaya ongkos kirim. Tapi paling ketemuan saja di sekitar kalimalang atau Jatibening 2. Coba buat ibu-ibu yang berada di area Kalimalang, bisa buka Facebook : BabyCoocoo Toys Rental. Pemiliknya namanya mba Deasy, lokasinya di Pondok Kelapa.

Kenapa menyewa? Pertama, barang tersebut hanya dipakai sebentar saja oleh bayi. Paling lama 3 bulan. Kedua, harganya mahal kalau beli sendiri. Mungkin bisa 2 jutaan. Jadi dari 2 alasan itu bisa disimpulkan dengan logika kan bahwa menyewa adalah jauh lebih baik.

Saya menyewa Jumperoo merk Fisher-Price, tipe rainforest. Harga sewa per 4 minggu adalah 195 ribu. Cukup masuk akal untuk barang merk Fisher-Price. Dan kabar yang paling baik adalah Anye pemakai perdana! Yihaaa...



 

Review sedikit soal Jumperoo ini. Hmm..sejauh ini saya tidak menyesal menyewa barang ini. Anye memang awalnya seperti kebingungan ketika ditaruh dan kakinya kan memang masih gantung. Tapi tidak lama dia bisa mengangkat badannya dan berloncat-loncat sambil tersenyum. Namun, sedikit tips, saat ditaruh disitu si bayi harus dalam kondisi senang, tidak ngantuk, tidak haus. Dan jangan berharap bayi mau terlalu lama. Oiya, Anye belum bisa menggerakkan semua mainannya.

Sedikit tips juga dari saya untuk ibu-ibu yang mau nyewa mainan atau perlengkapan bayi :
- pilih tempat penyewaan yang dekat dengan rumah, supaya tidak kena ongkos kirim. Karena saya pernah mau menyewa barang, tapi lokasinya di Bintaro. Ongkos kirimnya saja sudah 70ribu sendiri. Jadi berat diongkos. Otomatis batal.
- pilih barang sewaan yang memang masa pakainya sebentar dan kalau harus beli harganya mahal minta ampun.
- pilih mainan yang merknya menjanjikan. Jangan sewa barang-barang yang merk cina gak jelas.
- paling baik adalah googling atau youtubing dulu sebelum memilih barang. Jadi kita tahu betul barang yang kita sewa apa fungsinya.
- lihat semua barang yang disewakan oleh tempat penyewaan. Kemudian, kita tentukan barang mana yang akan kita sewa ketika bayi kita berumur sekian bulan. Lalu, bilang ke pemilik penyewaan, bahwa kita ingin menyewa barang tersebut tanggal sekian. Jadi kita tidak akan keduluan oleh orang lain. Good luck ibuk-ibuk!

Dan saya pasti akan menyewa barang-barang bayi lainnya lagi...

3 comments:

  1. Mba Putri, bole tau contact tempat penyewaan jumperoo'nya? kebetulan sy jg tinggal di daerah pondok kopi dan dekat ke kalimalang...lagi mau nyewa jumperoo buat Alif (5m12d) tapi bingung hub kmn....ngubek2 mbah google ktemu blog ini :D

    many thanks b4 ya

    ReplyDelete
  2. Magnificent beat ! I wіѕh to apprentice while you аmend yoսr website,
    hoow can i ѕubscribe for a blog web site? The account helped mme a approprіate deal.
    I hhad beden tiny bit famliar of this yߋur broadcast οffered bright transparennt
    idea

    ReplyDelete
  3. Τɦaոks for the auspiciοus wгiteup. It actually was
    once a entertainment accoսnҺt it. Look complicated to far adred agreeable from you!By the way, how can we kеep iո touch?

    ReplyDelete