30 June 2013

Ikut Kejuaraan Taekwondo

Kaka Aglaya untuk pertama kalinya (akhirnya) ikut kejuaraan Taekwondo.

Awalnya bang Keko juga mau ikutan, tapi karena menurut sabemnya belum cukup siap, jadi diputuskan si kaka aja yang ikut dulu. Saya sendiri juga gak mau maksain, karena ikut kejuaraan juga pake biaya yang jumlahnya lumayan. 225ribu per anak.

Sejak memutuskan ikut kejuaraan, kaka ikut latihan intensif taekwondo. Abang pun juga ikutan latihan. Jadinya total mereka latihan seminggu 5x. Selasa, rabu, kamis, sabtu, minggu. Meskipun abang gak ikut kejuaraan tapi dia tetap mau ikutan intensif, katanya dia mau jadi taekwondoin yang hebat! You go abang!

Kaka ikut kategori Poomsae, tingkat SD. Poomsae itu memeragakan taegeuk, dan kaka dilatih taegeuk 4 sejak 2 minggu sebelum kejuaraan.

Saat kejuaraan kemarin, tanggal 29 Juni, kaka dianter oleh saya, babeh dan abang. Ade anye tinggal di rumah sama neni. Soalnya pasti bakalan gak nyaman untuk bayi, secara diadainnya di GOR dan diperkirakan akan selesai minimal jam 3 sore.

Kami datang jam 8 pagi. Tempatnya di GOR Ciracas. Saat datang, GOR sudah penuh dengan taekwondoin cilik dengan tim masing-masing. Tim kaka dan abang sendiri namanya BTA (best taekwondo academy). Kemarin tim BTA menurunkan 4 atletnya. 3 orang di kyorugi, 1 orang di poomsae, yaitu si kaka.

Kyorugi bertanding duluan. Alhamdulillah tim kyorugi kami mendapat 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Bravo! Sedangkan kaka yang poomsae mulai tampil sekitar jam 12 siang. Sempat ada kejadian yang bener-bener gak akan saya lupakan sebelum kaka tampil.

Jadi dari rumah saya sudah meminta kaka untuk memakai lengkap dobok (baju taekwondo) serta rambutnya sudah saya ikat dengan rapih. Ternyata begitu sampai di GOR, dobok disuruh lepas. Karena poomsae itu juga menilai kebersihan baju serta kerapihan dari atlet. Untung saya bawa baju ganti. Jadi kaka ganti baju. Akhirnya, doboknya saya masukkin tas saya. TAPIIIIIII... Gak lama saya sadar, bajunya ternyata KETUMPAHAN BEDAK saya!!! Dhuarrrrr!! Aslik, itu yang namanya memaki-maki diri sendiri langsung saya lakukan. Cari akal, akhirnya mau gak mau saya beli dobok baru untuk kaka. Untung ada yang jual di depan GOR. Terpaksa harus keluar 150ribu untuk dobok baru akibat kebodohan saya.

Tapi gak sia-sia saya keluarin duit segitu. Kaka tampil memukau. Baju taekwondonya bersih, rambutnya pun rapih pas tampil. Dan kaka emang keren banget! sampe satu GOR kasih tepuk tangan buat dia. Dan kaka meraih juara 1 di kejuaraan yang pertama kali ia ikutin! Alhamdulillahhhh... Selamat ya kaka Aglaya, kejuaraan berikutnya bulan Oktober. Katanya abang juga gak sabar mau ikutan! Yayyy... Anak-anakku sudah semakin menikmati taekwondo!
20130703-212143.jpg
20130703-212530.jpg
20130703-212617.jpg


20130703-213048.jpg

No comments:

Post a Comment