12 June 2013

Seminggu di Singapore (part 1)

Tidak pernah terpikirkan oleh saya atau babeh bahwa tahun ini kami akan liburan ke luar negeri. Alasan karena Anye yang masih kecil, kalo dibawa jauh-jauh juga takutnya yang ada malah repot. Selain itu, penghematan tentunya. Secara kalau pergi otomatis biaya untuk 5 orang ya minimal. whewww...

Tapi begitu babeh sudah sebulan berada di Singapore, mulai deh anak-anak menuntut untuk menyusul babehnya. Awalnya saya dan babeh bersikeras, 'kan sudah pernah ke sana, mending kita ke tempat lain yang belum pernah. Bali aja yuk nanti, tapi gak dalam waktu dekat ya'. Karena saat itu memang belum ada juga dananya. Jadi keluarin deh jurus 'ngeles' qiqiqiqi...

Rezeki gak kemana. Singkat kata, kami punya dana untuk beli tiket PP Singapore, untuk saya, abang, kaka, adek dan bahkan Andung! yap, kami mengajak Andung ke Singapore. Berhubung Andung kakinya suka sakit kalau jalan terlalu banyak, jadi saya pun memastikan berkali-kali, 'mama gak papa tuh kakinya? kan di Spore banyak jalan.' tapi Andung tetap ingin ikut, ya sudah, bungkussss! Tiket sudah di tangan, siap liburan seminggu di Singapore! yihaaa...

Tanggal 11 Mei kami berangkat. Abang dan kaka udah gak sabar banget dari pagi. Jadwal pesawat jam 19.40, tapi dari jam 10 sudah minta berangkat ke bandara CGK! hahaha.. Alhamdulillah perjalanan lancar, kami naik Tiger Airways. So far gak kalah sama Air Asia. Kami tiba di bandara Changi, Spore jam 11 malam, urus imigrasi, koper dan lain-lain, baru ketemu babeh jam 23.30 waktu setempat. Kumpul lagi, yayy! artinya gak akan ada LDR lagi setelah ini. Muhyiddin5 komplit, plit!

Rencana awal naik MRT dr Changi ke apartemen babeh di daerah West Coast, tapi karena kami juga sudah teler, sudah malam banget, bawaan juga banyak, jadi akhirnya naik taksi. Sampailah kita di tempat tinggal babeh selama di Spore, namanya West Coast Village Residence. Kamarnha di lantai 9, kamar 0904. Masuk kamar, beres-beres sebentar, langsung blek! tidorrrrrrrr...

Day 1 - 12 Mei

Hari pertama di Spore ini rencana awal kami akan pergi ke Gardens by the Bay, trus ke Merlion dan lanjut ke Marina Bay Sands. Cumaaa... rencana tinggal rencana. Kalau pergi semua orang dewasa, mungkin bisa ya sesuai itinerary. Tapi ini bawa bayi 1,5 tahun, dan nenek 60 tahun. Jadi wassalam. Dari apartement West Coast jam 9. Naik bus, MRT, trus lanjut taksi. Sampai di Gardens by the bay, masih harus jalan yang cukup jauh ke tempat beli tiket. Panas banget juga. Beli tiket, antrenya cukup panjang.
Harga tiket masuk Gardens by the Bay untuk anak dan dewasa beda. Untuk harga pastinya berapa saya lupa deh (ntar cek lagi tiketnya). Anye tapi gak bayar tiket masuk.

Pas sampe di dalam..... huaaaaaaa... bagusssss!!
semua buatan, cuma bener-bener bagus. dan yang pasti, dinginn! penting banget ya, abis panas-panasan di luar, masuk ke dalam Gardens by the Bay, adem, harum bunga, bagus untuk foto, dan kebetulan pas kemaren kita ke sana, lagi ada Festival Tulip, jadi bunga tulip dimana-mana..berasa di Holland! hehehehe..

Setelah capek muter-muter, perut sudah mulai laper, batre hp, batre kamera semua habis, cuaca juga makin panas. jadi kami memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke Merlion dan MBS. see?? balik bok ke apartemen, makan di rumah aja, males makan di luar kalo di Spore, mahal! *pengiritan tetep yah*

Sampe rumah, makan siang, trus pada tidur deh.. semua tidur, kecuali Anye dan saya. hiks!

Sorenya, kami rencana untuk pergi ke Merlion Park. Waktu ke Spore tahun 2010 lihat Merlion di siang hari, maka kali ini kami kesana malam hari, pasti jauh lebih bagus. Tapi sayang Andung gak mau ikut. karena kakinya sakit. Jadi kami pergi hanya berlima saja, kali ini naik MRT. trus jalan kaki cukup jauh menuju Merlion Park. Voila! Muhyiddin5 di Merlion.

Pulang dari Merlion, kami mampir beli es krim di pinggir sungai, enak bangettt.. dan murah! Babeh sampe nambah dan Anye pun doyan..

Di perjalanan pulang di MRT, ada hal yang gak akan saya lupain. Di dalam kereta, orang seperti saya yang membawa bayi, harusnya mendapat prioritas tempat duduk. Dan biasanya orang-orang dengan segera akan memberi saya kursi (karena saya selalu menggendong Anye). Tapi kali iniii.. ada yang cuek banget pura-pura gak liat saya harusnya duduk di kursi itu, padahal saya sudah berdiri di depan dia. Sampai akhirnya Anye ngamuk karena kondisi kereta makin penuh dan babeh sudah makin kesal, tapi saya tetap menunggu orang itu sadar. Akhirnya, ada yang negur dia untuk kasih saya kursi. Dan dia pun harusnya malu... Akhirnya saya dan Anye pun duduk di kursi itu! HAH!

Day 2 - 13 Mei

Hari kedua di Spore, kami habiskan waktu di sekitar apartemen saja, karena siangnya babeh harus ke kampus dan sorenya akan ada Tea Party di apartemen, yaitu mengundang seluruh fellow ke apartemen supaya semua bisa kenal dengan saya dan anak-anak.

Paginya kami pergi ke taman yang jaraknya sangat dekat, namanya Clementi Woods Park. Hijau, rindang, bener-bener taman idaman. Anak-anak puas banget main di Playground berpasir yang pastinya gratis. Pagi itu rasanya istimewa sekali. Jarang kami merasakan pagi yang seperti itu. How lovely. Kapan ya Indonesia ada taman kayak begini?

Siangnya, babeh harus ke kampus. Jadi saya, anak-anak dan andung bikin acara sendiri. Andung dan anak-anak sempet ke mal West Coast Plaza sebelah apartemen saat saya nunggu Anye yang lagi tidur. Setelah mereka balik dari mal, saya janjian sama Sysy yang mampir ke apartemen. Syenang! trus gantian, saya dan Sysy yang ke mal sebelah untuk makan siang bareng. Ditraktir Sysy! Ihiiyy

Setelah Sysy pulang, saya dan Andung langsung siap-siap masak untuk Tea Party. Kami sudah bawa pempek yang siap digoreng. Ada juga roti prata dan masak ayam gulai. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan makanan ludes!