11 June 2013

LDR 3 bulan

Menjelang akhir tahun 2012, alhamdulillah kita mendapat kabar baik, yaitu babeh diterima di Asia Journalism Fellowship (AJF) selama 3 bulan di Singapore. AJF itu program yang memang diselenggarakan di Singapore, dan pesertanya dari negara di Asia. Biasanya tiap negara hanya terpilih 1 atau 2 orang. Tahun ini dari Indonesia terpilih 2 orang, dan babeh adalah salah satunya. So proud! Bener-bener berkah Allah. Sesuai info dari penyelenggara, programnya akan dimulai dari 23 Februari - 19 mei 2013. Ok, lama yaaaaa... ya udah deh, dijalanin aja, inshaallah bisa 3 bulan tanpa babeh.

Awal tahun 2013 mulai deh ya saya menghitung hari, secara ini akan menjadi Long Distance Relationship terlama sejak kami saling kenal di tahun 2001. Biasanya paling lama cuma 2 minggu. Gak cengeng sih, saya bukan orang yang galau kalau suami lagi tugas plus harus berjauhan, sudah terbiasa dan sudah ngebayangin gimana akan hidup gak ada babeh selama 3 bulan, saya pun gak sendirian di rumah, ada Neni si asisten setia dan mama rencananya akan tinggal di rumah selama babeh fellowship. Tapi tetap aja, ini LDRnya lama, 3 bulan. hehehe..

Ketika saatnya pun tiba, saya akhirnya nangis juga, sampai sesenggukan, 2 hari sebelum babeh berangkat. Pas lagi packing. Gak rela rasanya berjauhan. Rasanya saat itu kayak 'am i crazy, ngebiarin laki gue pergi 3 bulan?'. Tapi, saya tahu, dia pergi bukan untuk hura-hura. Ini untuk masa depan keluarga kami. Langkah awal untuk meraih impian keluarga kami. Saya harus bersikap dewasa. Gak boleh nangis, apalagi di depan anak-anak. So, bener, saya buktikan, ketika melepas babeh di bandara, saya coba untuk menahan nangis, malu sama anak-anak kalau ketauan betapa cengengnya saya. Babeh berangkat tanggal 22 Februari, kami semua mengantar ke bandara, termasuk Andung dan Abang saya. Dari rumah pun, saya berusaha menahan nangis, mungkin babeh, mama saya dan mertua saya bisa melihat kesedihan saya, yang penting anak-anak gak lihat.

Seminggu pertama cukup berat untuk kami berdua untuk berjauhan. Untung teknologi semakin maju. Kami dengan mudahnya berkomunikasi melalui Whatsapp, Facetime, Skype, Line, Twitter, Path, semua media kami gunakan untuk terus update. Gak pake BBM tapi, babeh bukan pengguna Blackberry lagi (penting banget! hahaha). Tapi rasa rindu tetap saja, semua teknologi komunikasi gak bisa menggantikan kehadiran babeh di samping saya. ciyehhhh...

Yang paling saya rasakan adalah, saya kehilangan teman pillow talk dan teman ngobrol di pagi hari.. dan saya minta babeh untuk kirim foto tiap hari! hihihi.. manja banget yah..

Sebulan berlalu.. ternyata ada rezeki uang dan waktu tentunya, dan alhamdulillah babeh bisa pulang ke Indonesia. Tanggal 5-9 April babeh balik. Senang bukan main saya dan anak-anak. Sehingga babehnya bisa ikutan ambil rapot bayangan anak-anak. Lalu, beberapa hari kemudian, babeh secara mengejutkan memberi kabar bahwa sudah membeli tiket pulang ke Indonesia, karena harus menghadiri penghargaan Anugerah Jurnalistik Aqua (AJA) tanggal 18 April. Dannn.. lagi-lagi Alhamdulillah, babeh meraih juara 3 di penghargaan kategori Televisi. Namun, babeh tidak bisa lama-lama, besoknya tanggal 19 sudah harus kembali lagi ke Singapore.

Tidak terasa sudah bulan Mei. Kangen selalu deh kalo saya.. walaupun babeh bisa pulang 2 kali, tetap aja deh ya, selalu kurang rasanya kalo dia gak ada di rumah.. hehehe.. Tapi babeh janji ke saya, bahwa dia gak akan ninggalin kami lagi untuk waktu yang lama kayak fellowship ini, kecuali memang dalam proses untuk pindah sekeluarga, suatu saat nanti, aamiin ya Allah!

Dan Alhamdulillah, kami sekeluarga diberi rezeki untuk bisa menyusul babeh ke Singapore sekalian babeh selesai fellowship. Yap, kami ke akan ada di Singapore selama Satu Minggu! bahkan, kami bisa mengajak Andung untuk ikut ke Singapore. Ceritanya di postingan berikutnya yaaa...


20130611-211643.jpg

20130611-220538.jpg

No comments:

Post a Comment