11 July 2012

Antusias gunakan Hak Pilih!

Pilkada untuk DKI hari ini dilangsungkan. Dan saya antusias ikutan! Saya punya KTP Jakarta dan terdaftar sebagai daftar pemilih tetap. itu mah ga usah diceritain ya soal ktp. Sssttt...

Pilihan cagub kali ini ada 6. Dan yang istimewa adalah kali ini ada calon yang independen alias tidak didukung sama partai. Calon gubernur itulah yang menjadi pilihan saya. No. 5. Faisal Basri - Biem Benyamin. Pasangan ini keren bangettttt!!!

TPS saya ada di Pejaten, Pasar Minggu. Saya rencana menyoblos hanya berdua dengan babeh dan bismillah meninggalkan Anye selama kurang lebih 2 jam. Pagi jam setengah 6 saya sudah siap, kemudian nyuapin Anye lalu memandikannya. Dan jam setengah 7 saya berangkat naik motor. Si babeh asik banget bawa motornya, hihihi...

Jam 7 saya dan babeh sudah duduk manis di TPS 042. Kami dapat nomor urutan 1 dan 2.

image



image



Setelah selesai mencoblos no 5, kami segera kembali ke urusan masing-masing. Babeh ke kantor naik motor, saya kembali ke rumah naik taksi. Puas dan bangga rasanya bisa menjadi bagian kecil dari perjuangan Faisal-Biem.

image



Mulai jam 2 siang hasil perhitungan suara pilkada sudah mulai bisa dilihat di tv. Hasilnya? Foke dan Jokowi masuk ke putaran kedua. FaisalBiem ada di urutan ke 4. Mengecewakan. Mengapa Foke masih banyak yang milih??? Eerrrgghhh...

Saya memastikan tidak akan berpartisipasi dalam pilkada putaran kedua. Karena saya tidak akan memilih Foke dan juga tidak bisa memilih Jokowi. Mengapa tidak bisa? Karena dalam islam, tidak dibolehkan memilih pemimpin yang non muslim. Jokowi islam. Tapi pasangannya? :))

Buat saya, harusnya FaisalBiem adalah solusi. Karena tidak menang, berarti Allah masih punya rencana lain untuk warga Jakarta. Apapun itu, mari kita jalani. Dengan ikhlas.

Yang terpenting buat saya, Anye hari ini pintar ditinggal selama 2 jam. Terima kasih ya Anye sayang..

No comments:

Post a Comment