20 July 2012

Selamat datang Ramadan

Alhamdulilahirabbil alamiin..

Bertemu lagi dengan bulan ramadan 1433 H. Semoga masih ada umur panjang hingga akhir ramadan. Aamiin. 

Saya akan mulai puasa tanggal 21 Juli. Ikut keputusan pemerintah. Dan memang tahun ini saya inshaallah akan tetap puasa walaupun dalam keadaan menyusui. Saya ambil keputusan ini dengan penuh perhitungan. Pertama, usia bayi saya sudah 7,5 bulan. Itu artinya sudah lewat masa menyusui eksklusif. Kedua, sebelum memasuki bulan ramadan, saya mencoba membayar hutang puasa saya 2 tahun lalu yang belum lunas saya bayar - dan tahun lalu keburu hamil. Saat membayar puasa itu, saya ternyata tidak kekurangan ASI sama sekali. Memang saya banyak minum saat sahur dan buka. Minimal 1,5 liter masing-masing. Jadi 6 hari saya coba puasa, alhamdulillah aman! Makanya saya berani untuk puasa di bulan ramadan tahun ini asal saya tetap banyak minum saat sahur dan buka. Kalaupun saya merasa sewaktu-waktu ASI saya kurang, saya tentu tidak akan egois pada bayi kecil saya :))

Selain itu, di tahun-tahun sebelumnya saya selalu disibukkan dengan berdagang kue kering. Tahun ini tetap jualan. Namun, tidak di toko lagi. Saya kini jualan kue di rumah. Semua ini hanya demi bayi saya yang belum bisa saya tinggalkan lebih dari 2 jam.

Apapun keputusan yang diambil, inshaallah penuh berkah di bulan mulia ini, karena sudah ridho suami dan mama tercinta. Aamiin.

Selamat datang bulan ramadan.
Marhaban yaa ramadan.
Yuk, jangan sampe bolong lagi salat tarawihnya.. Malu ah sama Allah.

No comments:

Post a Comment