24 November 2011

38 weeks : CTG time!

Seperti biasa, hari Kamis sudah jadi jadwal kontrol si bayi. Minggu lalu sebenernya kontrol juga, cuma karena disibukkan dengan kelahiran ponakan (ga ada hubungannya juga sebenernya, cuma malas aja mungkin), jadi ga sempat posting. Nah, minggu lalu itu berat bayi sudah 2,777 kg. Tapi tadi pas saya USG lagi, dokter Diah agak kaget kenapa berat bayi turun jadi sekitar 2,6kg. Tidak berbahaya, cuma melihat riwayat selama kehamilan kondisi selalu sesuai, jadi yang tadinya mau CTG minggu depan, diputuskan jadi hari ini juga. CTG itu merekam detak jantung bayi, sekaligus bisa keliatan frekuensi mulesnya. Tapi alhamdulillah, air ketuban masih dalam batas normal.

Setelah USG, saya dirujuk ke ruang bersalin (oh Tuhan, ini tempat saya bersalin nanti). Sampe disana, suasana memang tidak menakutkan (karena lagi gak ada yg lahiran). Trus saya pas saya lagi di-ctg, tiba2..JENG JENG! ada ibu2 yang udah mules 5 menit sekali donggg..dan para bidan segera meriksa si ibu udah bukaan berapa! NGILUUUU... dan langsung ciyut seciyut2nya...

Saya masih inget banget!!! Betapa periksa dalam (udah bukaan berapa) itu sangat gak enak, ngilu dan bikin trauma...Bagian paling gak enak itu cynnnnn... Mana si ibu yang mules2 itu juga ga santai plus tegang gituuu..saya jadi berharap buru2 selesai aja itu ctg. Cemen berat lah pokoknya denger rintihan si ibu..  confused

Setelah selesai, saya bawa hasil rekaman ctg ke dokter Diah, dan Alhamdulillah dinyatakan si bayi aman! Jadi, tugas saya sekarang adalah makan yang banyak sambil nunggu mules.  Oiya, di hasil ctg itu sempet keliatan saya mules sebentar, cuma emang frekuensinya masih jarang..

Kapanpun kamu mau keluar, yang penting kita kerjasama ya nak! Help ur cemen mommy ini melawan rasa sakit... Love you babyA

1 comment: