13 November 2011

sang penari-ku

Semalam saya nonton 'Sang Penari' sama babeh, kak Anto dan bapak. Film ini dari novel trilogi karya Ahmad Tohari yang judulnya Ronggeng Dukuh Paruk. Babeh yang ngasitau saya, dia sudah baca novel ini sejak lama. Sebenernya dari beberapa hari yang lalu babeh sudah nyuruh saya baca dulu novelnya sebelum nonton. Tapi saya dengan 'pintarnya' nyari2 buku itu tapi judul yang saya cari : sang penari. Makanya gak ketemu2.. Hehehe.. Jadi ya sudah, nonton saja deh. Asumsinya kan, tanpa membaca bukunya pun, harusnya penonton bisa mengerti filmnya. Dari kami semua, yang belum baca novel cuma saya. Hihihi...dan benar kok, saya suka dan sangat menikmati filmnya. Sayang kalo gak nonton. Si Rasus-nya itu loh, makin lama makin ganteng.. *halah, salahfokus*

Nah, kalo Ahmad Tohari punya cerita soal penari dari Dukuh Paruk, saya juga punya cerita soal penari dari Jatibening. *ga mau kalah. tongue Penari ini memulai debutnya dari nari di sekolah karena emang harus tampil untuk pentas seni. Oktober lalu, dia dan tim menarinya ikut lomba menari antar sekolah se-Bekasi di TMII, menyabet juara 2. Dan ada kesempatan ikut lomba lagi (melebarkan sayap), menari di JCC - Senayan dan ternyata dia dan tim meraih juara 3! WOW..padahal pesertanya banyak banget loh.. Penari ini, tentu saja sudah gak asing lagi. Yaiyaaaa..siapa lagi kalo bukan AGLAYA. smile



 



 



Jadi kepikiran mau masukkin Agla les nari. Tapi nanti aja deh, jadwal les nya udah padat. Sukses terus ya sayang, mama n babeh proud of you anak cantik! wink

1 comment: