10 January 2012

biar botak yang penting kece

Niat untuk mencukur habis rambut Agneta sebenernya sudah dari dia berumur seminggu. Namun, kami tidak berani jika mencukur rambutnya terlalu dini, karena yang mencukur antara saya atau suami yang keduanya amatiran berat. Saya sebenernya sudah baca-baca di internet bahwa untuk membuat rambut tebal, bukanlah dengan mencukur habis rambut si bayi. Mama saya pun selalu bilang, 'kalian gak ada yang dibotakkin, tapi rambutnya pada tebel semua'.

Bukannya durhaka sama mama sendiri, hehe.. ( ailopyu mak) tapi pengalaman setelah punya Keko dan Agla membuat saya bertekad si bayi harus dibotakkin.  Keko rambutnya kami botakkin, Agla tidak. Dan rambut mereka sangat berbeda. Rambut Keko hitam dan lebat. Sedangkan Agla coklat, tipis dan halus sekali. Coba lihat foto di bawah ini, perbedaan hasil dari yang dibotakkin dan yang tidak. Bagaimana menurut kamu?



Jadilah kemarin, setelah umurnya Agneta sudah 1 bulan, saya mendesak babeh untuk segera mencukurnya. Dengan bekal nekat dan sedikit ilmu melihat contoh cara mencukur bayi di Youtube, akhirnya Agneta DIGUNDUL. hehehe.. Yang kami siapkan diantaranya :

- 1 atau 2 orang dewasa (kalo kurang professional kayak saya dan babeh, mending 2 orang aja. saya bagian gendong bayi sekalian gendongin. babeh yang nyukur bayi) tapi karena nyukur rambut bayi ini butuh waktu yang agak lama, jadi babeh pun bisa beraksi mencukur ketika Agneta sedang tidur di kasur.

- sampo. rambut bayi dikasi sedikit sampo supaya lebih gampang nyukurnya.

- cukuran jenggot yang masih baru

- air hangat

- waslap

setelah semua siap, sesi pencukuran rambut dimulai.. seru aja rasanya nyukur rambut anak sendiri.. apalagi, cukuran dari si babeh gak buruk loh hasilnya.. intinya : mencukurnya searah dengan jatohnya rambut. itu sih teori kami saja. boleh diikuti, tidak juga gak masalah. so, gimana penampakan Agneta sekarang? tetap kece kan?



Mari kita buktikan hasilnya nanti, apakah Agneta akan memiliki rambut seperti abangnya atau kakaknya? atau.. tidak seperti keduaya? nantikan 2-3 tahun lagi.. hehe..

2 comments: