28 October 2011

34 weeks

Hiks! Kontrol ke dokter kandungan hari ini dapat kabar buruk dan juga kabar baik. Mau kabar buruk atau kabar baik dulu yah bagusnya yang diceritain? Kabar buruk dulu deh!


Jadi pas 2 minggu lalu ke dokter Diah, dia ngasih form lab utk saya periksa darah dan urine utk dibawa hasilnya pas ketemu hari ini. Dan ternyata hasilnya mengejutkan!!


Pertama, Hb saya rendah, cuma 9. Padahal batas normal utk ibu hamil 10,4. Kalo sampe saat persalinan Hb masih rendah juga, bs bahaya buat ibunya. Jadi dokter nyaranin saya makan sayur bit. Cara paling alami utk naikkin Hemoglobin.


Kedua, ini yang paling bikin shock! Saya kena Infeksi Saluran Kemih (ISK) lagiiii.. Ya Allah, dropnya. Tapi untungnya, saya gak ngalamin kondisi kayak waktu kena ISK di bulan Juli lalu (yap, waktu hamil 4 bulan juga kena ISK, dan sampe rawat inap). Nah, untuk ISK ini saya mau gak mau dikasih antibiotik sama dokter Diah. Tapi tentunya dicari yang aman utk si bayi. Seaman2nya antibiotik sih..:( cuma, kalo pas persalinan ISK ini blm sembuh kan lebih ga enak lagi..doakan dalam 2 minggu kedepan, 2 hal ini bisa normal lagi..kalo gak, tau deh dokter Diah bakal ngapain saya.


Untuk kabar baiknya, pas di usg, si bayi Alhamdulillah udah naik beratnya jadi 2,2kg. Dan posisi kepala tetap ada dibawah! Plasenta, ketuban, semua dalam kondisi aman terkendali. Saya pun tidak ringkih seperti di kondisi 6 bulan kemaren.


Sampai ketemu 2 minggu lagi, dokter Diah! :)


No comments:

Post a Comment