14 October 2011

keperluan bayi semakin beragam

Dulu pernah posting soal persiapan menyambut anak. Tapi kalo lahiran jaman sekarang kayaknya udah makin banyak barang2 yg diperlukan. Terutama nih ya, untuk persiapan asix (asi eksklusif), asip (asi perahan) dan menyusui dimana saja. Jadi sementara saya list barang2 yang sudah saya beli, ada simpenan jaman dulu. Dan memang, banyak barang bayi yang jaman pas hamil Keko - Agla gak ada, sekarang menjamur banget (dan juga ternyata diperlukan).

* yang dulu udah punya dan ternyata gak perlu dibeli  lagi :
- Box Bayi. dulu pas lahiran keko, saya punya box bayi kayu yg gede. trus pas lahiran Aglaya, saya sempet punya box bayi lipat. Nah, karna sekarang yang hamil segambreng, saya dan istri kakak2 saya (catet : kakak2 - jadi 2 orang lagi yg hamil di keluarga) dan waktunya ada yang hampir bersamaan, maka harus saling berbagi. Nah, si kakak saya milih box bayi yg kayu. Jadilah saya pake box bayi lipat saja. Semuanya masih komplit, cuma tinggal dibeliin/dipesenin matras lagi ajah. 

- Car seat. si car seat ini juga ada sejak lahiran keko jaman dulu. dan udah dipake kemana2. Dibeliin bokap. satu set stroller dan car seat. merknya cocolatte. tapi strollernya saya ga mau pake. nanti saya cerita kenapa. Jadi saya pake car seatnya ajah. 

- Baby Tafel. lagi2 bekas jaman keko. terakhir dipake sama abang saya yang paling besar. dan nganggur lama karna ga ada yg hamil lagi. sekarang kepake lagi dehh. masih bagusss...plus baby tafel kan ada laci2 buat tempat baju bayi dll ya..jadi sangat membantu untuk menghemat. 

* yang sudah saya beli : 
- Nursing pillow Big Hug. Fungsinya biar pas nyusuin, saya ga sambil tiduran. huehehe..Beli di Renatashopshop FB. Harganya 229.000
ini motif yg dibeli. foto dari fb-nya renatashopshop
- Alas Ompol Renata AA Premium. Dari dulu naksir dan penasaran sama si AOR ini, jadi pas hamil, bertekad punya ini. pengen buktiin, bener meresap dengan baik atau gak sih..hahaha...saya beli 2 lusin. Harganya lagi promo jadi 165rb. Di Renatashopshop FB juga. 
foto dari fb-nya renatashopshop
- Nursing cover + Nappy Stacker. Saya beli berbarengan di www.syalunna.multiply.com. Sengaja milih motif  yg samaan. Biar keren ajah! ahaha...lagipula jatohnya lebih murah. saya beli motif safari. Harga kalo beli 2 jadi 160. kalo beli 1-1 (nursing cover 85rb. nappy stacker 100rb). plus dikasih free ongkir juga. jadi lumayan lah... hihii...trus nursing covernya juga dapat kantong yg semotif, jadi abis dipake ga perlu diuwel2 masuk di dalam tas :p
ini motif yg saya beli. foto dari webnya mba Rina (syalunna)
- Stroller Cocolatte Capella CL 608. Saya beli yg bisa 2 arah. Nah, ini dia alasan kenapa saya gak mau pake stroller cocolatte yang lama. karena GAK BISA 2 ARAH. soalnya babeh pernah bilang, kalo bayi pas dibawa jalan2 di stoller itu, paling bagus dia menghadap ke mamanya (bukan ke depan - melihat banyak orang). karena si bayi bisa stress. Tapi herannya yah, kenapa harga stroller yg  bisa 2 arah justru lebih murah dibanding yg cuma 1 arah. whatever lah...dan kita sengaja milih stroller yg ga terlalu mahal. toh stroller cocolatte jaman dulu aja sampe sekarang masih bertahan. jadi yg penting punya! that's enough. 
Saya beli di ITC kuningan. Nama tokonya Angels Baby Care, di lantai 2, deket eskalator. disitu yang paling murah setelah survey di beberapa tempat. Dapat harga 840rb. 

ini persis kayak punya saya. foto dari istanabayi.com
- Medela Breast Pump Mini Electric. Ya hampir semua ibu yg hamilan pasti punya inilah. Karena harganya semakin meroket, jadi sepertinya gak mungkin kalo mengharapkan kado yahhh..ahahaa..ini saya beli di tempat yg sama beli stroller. Harganya 725rb. 


- Bouncer Mastela. Ngiler juga ngeliat bouncer yang lucu2 yahh..ga peduli akan ada yang ngasih kado atau gak, tetep kekeuh mau punya..beli yang simpel aja sih..dan saya kemaren dapat harga 310rb.



- Bedong Bayi instan Snug & Tug. 100% cotton. beli waktu di mbfair2011 di standnya Babybubebo Shop kemaren. Harganya lg diskon jadi 155rb. hihiii.. lucu aja ngebayangin si bayi pulang dari RS pake itu. dan itu biasanya pasti dipake kalo pergi2 sih atau ketika si bayi pake diapers. kalo cuma pake popok, ya wassalam, dipipisin lahhh..ada juga inceran saya, milk saver, di toko ini..tapi nanti katanya temen2 SMA sayah mau ngadoin,,hahayyy..alhamdulillahhh...semoga benerrr...

kayak gini penampakan bedongnya



- Rompers beli dari Polkakids di stand mbfair2011. Ada fbnya : Polka Kids. Beli 3 rompers seharga 60rb.


Sementara baru itu aja sih yang keinget. klo ada yang udah dibeli lagi, ntar diapdet lagi deh...trus bagian 2 nya nanti dilanjut lagi yaaa...mau nemenin anak2 dulu nihhh.. :))

No comments:

Post a Comment