30 October 2011

hasil rapot mid semester Keko

Sabtu pagi kemarin waktunya ke sekolah Keko untuk ambil rapot bayangan. Deg2an? Gak sama sekali. Saya tahu, hasil rapot yang akan dibagikan oleh guru, pasti dalam bentuk nilai. Saya dan babeh bukan tipe yang memaksakan Keko harus jadi yang terbaik di kelas dalam hal pelajaran. Terbaik disini dalam artian harus dapat nilai 8-10, kalau tidak, lalu kami akan kecewa kepada dia.

Begitu berhadapan dengan guru2 kelas Keko, benar dugaan saya. Kami disodorkan nilai-nilai hasil ulangan harian, bulanan dan hasil ujian Keko ketika ujian tengah semester awal Oktober lalu. Hasilnya? Alhamdulillah. Kami bangga terhadap Keko. Bagaimana nilainya? ini dia :



 

Apapun hasil dari Keko, kami bangga. Dan yang paling penting, kami sudah melihat banyak kemajuan di diri Keko. Itu yang penting. Kami pun tidak berharap terlalu banyak untuk hasil yang dinilai dalam angka. Jika memang hasilnya benar bagus, itu adalah bonus dari perkembangan Keko.  wink

Buat saya dan babeh, dapat laporan dari guru bahwa Keko tidak memilih dalam berteman, humoris, tidak pemarah, tidak lagi mengganggu teman saat belajar seperti di TK, tahu tata tertib dan berani bertanggungjawab atas kesalahan yang dia perbuat jauh lebih berharga dibandingkan dengan nilai2 yang dia peroleh.

Guru2 kelas Keko juga bilang soal Keko yang tidak percaya diri ketika pelajaran Bahasa Inggris. Dan lebih memilih untuk diam atau bahkan tidak bertanya kepada guru native speaker. Saya dan babeh hanya menanggapi dengan santai. Ya buat kami wajar karena Keko tidak ada dasar berbahasa Inggris sama sekali. Lantas mau dipaksakan? tentu tidak. Kami yakin, suatu saat Keko bisa lancar dan percaya diri dengan sendirinya. Tentu kami terus memotivasi dan membantu rasa ingin tahu nya yang besar untuk bisa berbicara dalam bahasa Inggris.

Semangat terus ya, Abang! Love you  smile

1 comment: