14 October 2011

in 32 weeks

Pagi ini jadwal periksa ke dokter kandungan. Saya periksa di RS Islam Pondok Kopi Jak-Tim. Alhamdulillah disitu akhirnya ada obgyn cewe, namanya dr. Diah Sartika SpOG. Saya periksa disitu sejak bulan ke 5, setelah sebelumnya periksa di RS Bunda Aliyah, Pondok Bambu. Sebenernya gak ada masalah ya di RS sebelumnya. cuma saya emang dari awal langganan di RS Islam situ. Waktu anak pertama juga lahirannya disitu. pas anak kedua aja yang gak, gara2 gak ada dokter obgyn yang cewe.


Waktu pertama kali tau ada dokter obgyn cewe di RS Islam, saya dan suami langsung menjadwalkan untuk kontrol ke dia. Dan ternyata : jengjeng! langsung jatuh cintrong sama si dokter Diah ini. Lebih aktif dia dibanding kita. Dia sampe yang ngasih pertanyaan : 'hayo, ibu mau nanya apa lagi?' dan semuanya dijawab dengan baik dan bikin ibu hamil nyamaaannnn...

Bahkan, dia itu juga praktik sebenernya di KMC (Kemang Medical Care), secara saya pernah denger, dokter2 kandungan di KMC itu bagus2. Jadi, lucky me, dapat dokter KMC yang praktik disini juga. Lucky me and my baby :))

Nah, per tanggal 14 Oktober ini, usia kandungan saya udah 32 minggu. Alhamdulillah bangettt, kepala si bayi sudah DI BAWAH! trus plasenta di atas, ketuban normal, kondisi bayi oke, pokoknya kemungkinan lahir normal besar lah...AAMIINNNNN...cuma yang kurang adalah berat si bayi yang masih 1350gr (dari yang seharusnya 1700-1800gr). Tapiii..kok bisa2nya dari 5 minggu yang lalu, berat emaknya naik 4 kilo sajahhh!! Jadi larinya kemana semua itu 4 kiloooo...kok bayinya bisa kurang beratnya...ya ke badan emaknyaaa...arggghhh

her  face *lovely*

Mulai sekarang, periksanya sudah mulai 2 minggu sekali. Karena masa2 melahirkan itu, antara 37-40 minggu kata dokter Diah. 37 minggu sudah cukup umur. Dan saya harus lebih banyak makan (untuk beratnya si bayi biar nambah) tapi juga harus banyak olahraga. Senam hamil pun ga dianjurkan sekarang2. "nanti aja kalo masuk 36 minggu" gitu kata dokter Diah. 

Baiklahhh..mari mulai banyak jalan ya kita dekkk...biar mamahmu ini bisa lahiran normal.. yang pinter ya sayanggg.. :))


No comments:

Post a Comment